Kamis, 16 April 2015

LATEX TABEL

Cara Membuat Tabel

Cara Membuat Tabel pada Latex :
Perintah untuk membuat tabel harus ditempatkan diantara \begin{table} dan \end{table}. Berikut adalah salahsatu contoh pembuatan tabel pada Latex

Scriptnya:



\begin{tabular} {|c|c|l|r|} merupakan tag yang akan membentuk 4 kolom dimana font akan menjadi center (c), left (l), dan right (r) sesuai dengan kolomnya masing-masing kemudian diberi tag \cline{1-4} yang akan menghasilkan garis di tengah sepanjang kolom pertama hingga kolom keempat.
\textbf{no}  & \textbf{nama} & \textbf{NPM} & \textbf{Kelas} \\ akan mengisi keempat kolom yang scriptnya telah diketik sebelumnya dan symbol (&) merupakan symbol adalah symbol yang memberikan jarak antar isi dalam kolom sesuai dengan urutan kolom-kolomnya. Dua garis slash (\\) akan memberikan jarak 1 baris ke bawah, sehingga inputan selanjutnya akan terjadi di baris kedua. Kemudian \hline akan membentuk garis-garis sebagai pembatas dari kolom satu ke kolom yang lain.
Untuk memulai mengisi tabel digunakan tag \hline sebelum mengetikkan isi tabel seperti: 1. & Dian Ratna Sari & 12111039 & 1KA28 \\ dan lain-lain akan menjadi isi dari tabel dan jika pengisian tabel sudah selesai maka juga ditutup dengan tag \hline.
Untuk mengakhiri pembuatan tabel dituliskan script \end{tabular}.

Berikut adalah output dari pembuatan tabel:
Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar